PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun, Investor Soroti Peningkatan Inflasi AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun, Investor Soroti Peningkatan Inflasi AS

Equityworld Futures – Harga emas turun pada pagi seiring fokus investor terus mencerna kenaikan yang lebih besar dari perkiraan inflasi AS.

Harga emas berjangka turun 0,20% ke $1.744,10 per troy ons dan indeks dolar AS juga melemah 0,12% di 91,737.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) naik Rp6.000 dari Rp924.000 menjadi Rp930.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Data yang dirilis menyebutkan indeks harga konsumen inti (CPI) AS naik sebesar 0,3% bulan ke bulan di bulan Maret dan CPI naik sebesar 0,6% bulan ke bulan, pertumbuhan tertinggi lebih dari 8,5 tahun. Ini juga memicu apa yang diperkirakan sebagai proyeksi singkat dari inflasi yang lebih tinggi.

Investor juga terus mencerna data perdagangan Maret hari Rabu dari China yang mencakup ekspor, impor dan neraca perdagangan. Negara ini akan merilis data lebih lanjut, yaitu PDB, produksi industri dan investasi aset tetap, pada hari Jumat.

Namun, membatasi kerugian untuk logam kuning safe-haven adalah kekhawatiran investor atas penangguhan penggunaan vaksin COVID-19 Johnson & Johnson (NYSE:JNJ). Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan FDA Amerika Serikat menghentikan penggunaan vaksin tersebut setelah enam perempuan yang menerima vaksinnya mengembangkan bentuk pembekuan darah yang langka dan parah, dan jeda tersebut diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari.

Ekonomi Amerika Serikat. dapat berkembang sebesar 5% hingga 6% pada tahun 2021, didorong oleh peningkatan vaksinasi dan bantuan fiskal yang solid, tetapi Federal Reserve belum akan menarik dananya dulu, kata Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker.

Ketua Fed Jerome Powell akan berbicara di acara Klub Ekonomi Washington di kemudian hari, dan bank sentral juga akan merilis data Beige Book.

Di seberang Atlantik, pengambil kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB), Francois Villeroy de Galhau mengatakan pada hari Selasa bahwa bank harus menjelaskan toleransi untuk melampaui target inflasi.

Pada logam mulia lainnya, perak naik tipis 0,09% di 25,448, palladium turun 0,24% di 2.689,00 dan platinum naik 0,93% di 1.170,00.

Equityworld Futures