PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Tipis, Investor Nantikan Pengumuman Data AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Tipis, Investor Nantikan Pengumuman Data AS

Equityworld Futures – Harga emas turun tipis setelah mencapai level tertinggi empat setengah bulan di sesi sebelumnya dan investor pun menunggu data ekonomi utama di AS yang akan dirilis.

Harga emas berjangka turun tipis 0,11% di $1.899,20 per troy ons pukul 13.27 WIB menurut data Investing.com. Dolar AS, yang biasanya bergerak berbanding terbalik dengan emas, naik tipis 0,06% ke 90,088 dan imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun naik 0,11% di 1,576.

Dari dalam negeri, harga emas Antam (JK:ANTM) naik Rp7.000 dari Rp955.000 pada Rabu menjadi Rp962.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Investor terus memantau bagaimana Federal Reserve AS akan mengubah kebijakannya sehubungan dengan adanya kemungkinan inflasi yang tak terkendali, bahkan jika pejabat Fed telah menegaskan kembali bahwa inflasi bersifat sementara dan bank sentral akan mempertahankan kebijakan moneter dovish-nya saat ini untuk sementara waktu.

Namun Wakil Ketua Fed Bidang Pengawasan Randy Quarles mengatakan bahwa ia siap jika The Fed memulai diskusi pengurangan (tapering).

Meskipun “kami harus tetap sabar” dalam perubahan kebijakan apapun, “jika ekspektasi saya tentang pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja, dan inflasi selama beberapa bulan mendatang tercapai … dan terutama jika data kuat … itu akan menjadi hal penting bagi (Komite Pasar Terbuka Federal) untuk mulai membahas rencana kami menyesuaikan laju pembelian aset pada pertemuan mendatang,” tambah Quarles, setuju terhadap komentar yang dibuat oleh Wakil Ketua Fed Richard Clarida awal pekan ini.

Seputar bank sentral, Bank of Korea merilis keputusan kebijakannya sebelumnya dan mempertahankan suku bunganya tidak berubah di 0,50%.

Di sisi data, investor sekarang menunggu data AS, termasuk PDB untuk kuartal pertama 2021, klaim pengangguran awal untuk minggu sebelumnya, serta Pesanan Barang Tahan Lama Inti dan Penjualan Rumah Lama untuk bulan April, yang juga akan dirilis.

Pada logam mulia lainnya, palladium naik 0,47% ke 2.758,00, perak turun 0,34% di 27,782 dan platinum turun 0,15% ke 1.194,50.

Equityworld Futures